Selasa, 13 Maret 2012

Kenapa si Valentine Dilarang???


Apa si valentine itu??? valentine adalah sebuah hari dimana para kekasih atau para pencinta menyatakan cintanya kepada orang yang dicintai atau juga bisa dikatakan hari kasih sayang. Hari valentine dirayakan setiap tanggal 14 Pebruari dan valentine berasal dari upacara keagamaan Romawi kuno Perayaan hari valentine termasuk salah satu hari raya bangsa Romawi penyembah berhala. Boleh jadi tanggal 14 Pebruari setiap tahunya merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh banyak remaja baik di Indonesia ataupun di luar Indonesia. Dan seiring dengan masuknya beragam gaya hidup barat ke dunia Islam, perayaan hari valentine pun ikut mendapatkan sambutan hangat, terutama dari kalangan remaja ABG. Bertukar bingkisan valentine, semarak warna pink, ucapan rasa kasih sayang, ungkapan cinta dengan berbagai ekspresinya, menyemarakkan suasan valentine setiap tahunnya, bahkan di kalangan remaja muslim sekali pun. Sebab hari itu banyak dipercaya orang sebagai hari untuk mengungkapkan rasa kasih sayang, itulah hari valentin.

Perayaan valentine dimasa sekarang mengalami pergeseran sikap dan semangat. Dalam semangat hari valentine ada semacam kepercayaan bahwa melakukan maksiatdan larangan agama seperti pacaran, berciuman, berpegangan tangan, bahkan hubungan seksual dikalangan remaja itu menjadi boleh. Padahal kasih sayang yang dimaksud adalah zina yang diharamkan. Orang barat memang tidak bisa membedakan antara cinta dan zina. Ungkapan make love yang artinya bercinta, seharusnya sedekar cinta yang terkait dengan perasan dan hati, tetapi setiap kita tahu bahwa makna make love atau bercinta adalah melakukan hubungan kelamin alias zina. Istilah dalam bahasa Indonesia pun mengalami distorsi parah. Itulah hari valentine mengingat bahwa masalah ini bukan semata-mata budaya melainkan terkait dengan masalah aqidah dimana umat islam diharamkan untuk merayakan hari valentine. Dan hari valentine memiliki latar belakang yang tidak jelas sama sekali baik dari ceritanya maupun waktu terjadinya.


Temen-temen tahu tidak….? valentine itu malah nambah dosa lho. Anggap aja itu budaya barat yang tidak sesuai dengan budaya kita. Dan bagi teman-teman terutama yang remaja sebiknya sebelum kita memperingati atau merayakan sebaiknya kita pelajari dulu dan pahami baru kita putuskan. Jadi jangan asal ikut-ikutan sesuatu yang kita tidak tahu asal-usulnya. Kita hanya dibodoh-bodohin orang barat saja. Padahal hari valentine tidak ada sejarahnya hari Valentine itu termasuk upaya kaum yahudi n nasrani untuk merusak aqidah orang-orang Muslim agar berbuat maksiat lebih baik ngerayain Maulid Nabi sama Isro’ Mi’roj. Tapi kita sebagai manusia yang beragama bertanah air satu jangan jadikan ini sebagai aduh agama. Jadi yang ingin merayakan tidak apa-apa dan yang tidak merayakan juga hargai dong.


Jadi teman-teman tahu tidak kenapa valentine dilarang dalam agama islam??? karena banyak sebagian dari remaja islam keperawananya hilang cuman gara-gara hari valentine. Dan semua kebiasaan yang dilakukan dihari valentine bertolak belakang dengan peraturan dan hukum agama islam. Jadi kita harus bisa menjaga diri kita dari kebiasaan orang barat yang telah menyebar luas ke wilayah islam. Jangan sampai kita terjerumus kedalam jurang kemaksiatan. Semoga umat Islam di dunia khususnya di Indonesia sadar tentang apa itu valentine yg sebenarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar